Rossi Kecewa pada Performa Ducati




Hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh Grand Prix Qatar pada Ahad, 8 April 2012 kemarin, membuat pembalap Ducati, Valentino Rossi, sangat kecewa. Juara dunia tujuh kali itu merasa tunggangannya musim ini tidak cocok.

Rossi kesal karena motornya, Ducati Desmosedici GP 12, tak mampu berbuat banyak pada seri perdana ini. »Saya tidak bisa mengemudikan motor ini, saya tidak mampu membuat perbedaan, bahkan saya tidak mampu menyamai kecepatan Nicky Hayden,” kata Rossi seusai balapan.
Bahkan ia juga heran karena Hayden yang sudah bisa lebih cepat darinya pun pada balapan itu hanya bisa finis di posisi keenam. »Nicky tampil bagus pada balapan ini, tapi dia hanya berada di posisi keenam,” kata pembalap asal Italia itu.
Akibat hasil itu, Rossi pun pesimistis pada prospek timnya musim ini. Ia khawatir musim ini justru bakal lebih buruk ketimbang debutnya tahun lalu, ketika ia hanya mampu meraih satu kali podium.
»Apa yang bisa saya katakan? Saya ingin jujur​​. Saya tidak bisa mengendarai motor ini dengan baik, bahkan dibandingkan dengan sesama pengendara Ducati,” ujarnya.
Sejak pindah ke Ducati, Rossi memang kesulitan untuk bisa tampil kompetitif. Musim lalu, ia mengakhiri kejuaraan di posisi ketujuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar