Rossi: Peluang Ducati lebih besar jika hujan turun

Rossi: Peluang Ducati lebih besar jika hujan turun


Ramalan cuaca terkini di Silverstone, Inggris sepertinya bisa membuat Valentino Rossi tersenyum, karena seperti diketahui, Ducati selalu tampil baik bila balapan berjalan dalam guyuran hujan.
Rossi baru saja menyelesaikan uji coba di Catalunya dan Aragon pekan lalu, dan hasil dari kedua tes tersebut membuatnya yakin Ducati telah mengalami peningkatan pada setup dan perangkat elektronik.


Masalah-masalah yang biasa muncul saat balapan berlangsung dalam kondisi kering, diakui Rossi tak pernah muncul jika Desmosedici GP12 melaju di atas lintasan yang basah. Hal ini terbukti saat MotoGP Perancis lalu, di mana balapan berjalan dalam guyuran hujan dan ia berhasil finis di posisi kedua.
Silverstone bergabung dengan sirkuit lainnya di kalender balap MotoGP sejak tahun 2010 untuk menggantikan Sirkuit Donington Park, namun sayangnya kala itu Rossi harus absen setelah mengalami kecelakaan hebat di Mugello, Italia.
"Saya baru sekali membalap di Silverstone, sedangkan pebalap lain sudah dua kali. Ini sebuah "kerugian" yang saya alami. Namun saya akan terus bekerja keras sejak sesi latihan bebas untuk memahami sirkuit ini lebih dalam, mengingat tahun lalu kami menjalani balapan yang sulit," ujar Rossi.
"Selama uji coba Aragon pekan lalu, kami memperbaiki performa perangkat elektronik dan mencoba beberapa setup baru. Kini kami tinggal melihat apakah semua itu bisa bekerja dengan baik di Inggris," lanjut sembilan kali juara dunia tersebut.
"Kami berharap kami bisa menemukan setup yang cocok, sehingga jika balapan berjalan dalam kondisi kering, semoga kami bisa membalap dengan baik, meski kami tahu kesempatan kami lebih besar jika hujan turun," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar