AplikasiI Behel Jok Berlampu di Yamaha Mio


Pemilik Yamaha Mio, gak bakalan mati gaya. Pasalnya, ragam aksesori buat skutik Gaputala tersebut cukup banyak di pasaran. Tinggal sesuaikan selera dan budget yang dimiliki. Ada loh harga yang murmer alias murah meriah. Salah satunya behel jok berlampu. Yoi!
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,pemilik,yamaha,mio,gak,bakalan,mati,gaya,pasal,ragam,aksesori,buat,skutik,gaputala,sebut,bak,di,pasaran,tinggal,sesuaikan,selera,budget,dimiliki,ada,loh,harga,murmer,alias,murah,meriah,salah,satu,behel,jok,berlampu,yoi,seperti,produk,negeri,tetangga,sebelah,ya,malaysia,belgan,mulai,mengembangkan,pasar,aksesori,skutik,di,indonesia,salah,satu,behel,jok,belg,atau,pegangan,jok,peranti,biasa,menjadi,pegangan,saat,menarik,atau,ingin,menggun,standar,tengah,sebut,sudah,mengaplikasikan,lampu,rem,atau,stoplamp,tambahan,lo,pada,inget,kan,yamaha,f1zr,di,ujung,behel,ada,stoplamp,nah,miripmirip,deh,kayak,g,keren,kan,aksesori,yamaha,ego,di,malaysia,lampu,tambahan,sudah,led,gbr1,sehingga,tegangan,diambil,lebih,sedikit,alias,hemat,listrik,sahut,wiwid,catur,pemilik,gerai,aksesori,whee2d,speedshop,ws,di,daerah,ciracas,jaktim,mau,buruan,tebus,sebelum,kehan,bro,komponen,sudah,dikrom,dipasangkan,ke,skutik,honda,beat,yamaha,mio,series,untuk,aplikasi,mudah,dikerj,sendiri,kok,nah,praktik,installing,di,yamaha,mio,milik,owner,ws,menyiapkan,perkakas,siapkan,peranti,tadi,sebelum,melakukan,pastikan,posisi,skutik,berdiri,tegak,atau,di,standar,tengah,biar,gak,gubrak,alias,ambruk,bro,lanjut,langkah,pertama,membuka,jok,kendurkan,baut,mengikat,behel,jok,bawaan,pabrik,gbr2,tools,disesuaikan,baut,dipasang,baut,l,atau,baut,12,mm,setelah,keluarkan,part,tadi,posisi,digantikan,produk,afmarket,negeri,jiran,komponen,sebut,dudukan,pisah,maka,harus,disatukan,lebih,dahulu,merakit,gun,kunci,l4,buat,mengencangkan,ke,empat,baut,gbr3,tambah,wiwid,panggilan,menunjukkan,cara,pasang,sehabis,baru,dipasang,ke,skutik,kesaan,memakai,kunci,sesuai,baut,lagi,pakai,kunci,t12,atau,kunci,l5,trus,membung,kabel,lampu,rem,tambahan,ke,soket,asli,gbr4,lampu,produk,malaysia,difungsikan,buat,lampu,rem,atau,lampu,kota,alias,senja,untuk,pembungan,behel,jok,sebut,dt,dua,kabel,warna,hijau,hitam,strip,putih,pada,kabel,hijau,ke,soket,lampu,standar,kelir,kuning,rem,disambungkan,ke,kabel,warna,biru,menjadi,lampu,senja,hitam,disatukan,ke,ground,alias,hitam,cara,diselipkan,atau,meyat,atau,menyobek,sedikit,kabel,asli,disambung,trus,dtup,isolasi,ya,biar,gak,korslet,tutup,menjl,atau,mengetes,lampu,sebut,wah,jadi,kayak,yamaha,f1zr,ya,whee2d,speedshop,ws,02197750795,
Seperti produk dari negeri tetangga sebelah ini, yaitu Malaysia, yang belakangan mulai mengembangkan pasar aksesori skutik di Indonesia. Salah satunya, behel jok belakang atau pegangan jok.
Peranti yang biasa menjadi pegangan saat menarik atau ingin menggunakan standar tengah tersebut sudah mengaplikasikan lampu rem atau stoplamp tambahan, lo. Pada inget kan dengan Yamaha F1Z-R yang di ujung behelnya ada stoplamp? Nah, mirip-mirip deh kayak gitu. Keren, kan?
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,pemilik,yamaha,mio,gak,bakalan,mati,gaya,pasal,ragam,aksesori,buat,skutik,gaputala,sebut,bak,di,pasaran,tinggal,sesuaikan,selera,budget,dimiliki,ada,loh,harga,murmer,alias,murah,meriah,salah,satu,behel,jok,berlampu,yoi,seperti,produk,negeri,tetangga,sebelah,ya,malaysia,belgan,mulai,mengembangkan,pasar,aksesori,skutik,di,indonesia,salah,satu,behel,jok,belg,atau,pegangan,jok,peranti,biasa,menjadi,pegangan,saat,menarik,atau,ingin,menggun,standar,tengah,sebut,sudah,mengaplikasikan,lampu,rem,atau,stoplamp,tambahan,lo,pada,inget,kan,yamaha,f1zr,di,ujung,behel,ada,stoplamp,nah,miripmirip,deh,kayak,g,keren,kan,aksesori,yamaha,ego,di,malaysia,lampu,tambahan,sudah,led,gbr1,sehingga,tegangan,diambil,lebih,sedikit,alias,hemat,listrik,sahut,wiwid,catur,pemilik,gerai,aksesori,whee2d,speedshop,ws,di,daerah,ciracas,jaktim,mau,buruan,tebus,sebelum,kehan,bro,komponen,sudah,dikrom,dipasangkan,ke,skutik,honda,beat,yamaha,mio,series,untuk,aplikasi,mudah,dikerj,sendiri,kok,nah,praktik,installing,di,yamaha,mio,milik,owner,ws,menyiapkan,perkakas,siapkan,peranti,tadi,sebelum,melakukan,pastikan,posisi,skutik,berdiri,tegak,atau,di,standar,tengah,biar,gak,gubrak,alias,ambruk,bro,lanjut,langkah,pertama,membuka,jok,kendurkan,baut,mengikat,behel,jok,bawaan,pabrik,gbr2,tools,disesuaikan,baut,dipasang,baut,l,atau,baut,12,mm,setelah,keluarkan,part,tadi,posisi,digantikan,produk,afmarket,negeri,jiran,komponen,sebut,dudukan,pisah,maka,harus,disatukan,lebih,dahulu,merakit,gun,kunci,l4,buat,mengencangkan,ke,empat,baut,gbr3,tambah,wiwid,panggilan,menunjukkan,cara,pasang,sehabis,baru,dipasang,ke,skutik,kesaan,memakai,kunci,sesuai,baut,lagi,pakai,kunci,t12,atau,kunci,l5,trus,membung,kabel,lampu,rem,tambahan,ke,soket,asli,gbr4,lampu,produk,malaysia,difungsikan,buat,lampu,rem,atau,lampu,kota,alias,senja,untuk,pembungan,behel,jok,sebut,dt,dua,kabel,warna,hijau,hitam,strip,putih,pada,kabel,hijau,ke,soket,lampu,standar,kelir,kuning,rem,disambungkan,ke,kabel,warna,biru,menjadi,lampu,senja,hitam,disatukan,ke,ground,alias,hitam,cara,diselipkan,atau,meyat,atau,menyobek,sedikit,kabel,asli,disambung,trus,dtup,isolasi,ya,biar,gak,korslet,tutup,menjl,atau,mengetes,lampu,sebut,wah,jadi,kayak,yamaha,f1zr,ya,whee2d,speedshop,ws,02197750795,“Ini aksesori dari Yamaha Ego di Malaysia. Lampu tambahannya sudah LED (gbr.1). Sehingga tegangan yang diambil lebih sedikit alias hemat listrik,” sahut Wiwid Catur, pemilik dari gerai aksesori Whee2d Speedshop (WS) di daerah Ciracas, Jaktim.
Mau? Buruan tebus, sebelum kehabisan, bro! Komponen yang sudah dikrom ini bisa dipasangkan juga ke skutik Honda BeAT dan Yamaha Mio series. Untuk aplikasinya cukup mudah dan bisa dikerjakan sendiri, kok. honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,pemilik,yamaha,mio,gak,bakalan,mati,gaya,pasal,ragam,aksesori,buat,skutik,gaputala,sebut,bak,di,pasaran,tinggal,sesuaikan,selera,budget,dimiliki,ada,loh,harga,murmer,alias,murah,meriah,salah,satu,behel,jok,berlampu,yoi,seperti,produk,negeri,tetangga,sebelah,ya,malaysia,belgan,mulai,mengembangkan,pasar,aksesori,skutik,di,indonesia,salah,satu,behel,jok,belg,atau,pegangan,jok,peranti,biasa,menjadi,pegangan,saat,menarik,atau,ingin,menggun,standar,tengah,sebut,sudah,mengaplikasikan,lampu,rem,atau,stoplamp,tambahan,lo,pada,inget,kan,yamaha,f1zr,di,ujung,behel,ada,stoplamp,nah,miripmirip,deh,kayak,g,keren,kan,aksesori,yamaha,ego,di,malaysia,lampu,tambahan,sudah,led,gbr1,sehingga,tegangan,diambil,lebih,sedikit,alias,hemat,listrik,sahut,wiwid,catur,pemilik,gerai,aksesori,whee2d,speedshop,ws,di,daerah,ciracas,jaktim,mau,buruan,tebus,sebelum,kehan,bro,komponen,sudah,dikrom,dipasangkan,ke,skutik,honda,beat,yamaha,mio,series,untuk,aplikasi,mudah,dikerj,sendiri,kok,nah,praktik,installing,di,yamaha,mio,milik,owner,ws,menyiapkan,perkakas,siapkan,peranti,tadi,sebelum,melakukan,pastikan,posisi,skutik,berdiri,tegak,atau,di,standar,tengah,biar,gak,gubrak,alias,ambruk,bro,lanjut,langkah,pertama,membuka,jok,kendurkan,baut,mengikat,behel,jok,bawaan,pabrik,gbr2,tools,disesuaikan,baut,dipasang,baut,l,atau,baut,12,mm,setelah,keluarkan,part,tadi,posisi,digantikan,produk,afmarket,negeri,jiran,komponen,sebut,dudukan,pisah,maka,harus,disatukan,lebih,dahulu,merakit,gun,kunci,l4,buat,mengencangkan,ke,empat,baut,gbr3,tambah,wiwid,panggilan,menunjukkan,cara,pasang,sehabis,baru,dipasang,ke,skutik,kesaan,memakai,kunci,sesuai,baut,lagi,pakai,kunci,t12,atau,kunci,l5,trus,membung,kabel,lampu,rem,tambahan,ke,soket,asli,gbr4,lampu,produk,malaysia,difungsikan,buat,lampu,rem,atau,lampu,kota,alias,senja,untuk,pembungan,behel,jok,sebut,dt,dua,kabel,warna,hijau,hitam,strip,putih,pada,kabel,hijau,ke,soket,lampu,standar,kelir,kuning,rem,disambungkan,ke,kabel,warna,biru,menjadi,lampu,senja,hitam,disatukan,ke,ground,alias,hitam,cara,diselipkan,atau,meyat,atau,menyobek,sedikit,kabel,asli,disambung,trus,dtup,isolasi,ya,biar,gak,korslet,tutup,menjl,atau,mengetes,lampu,sebut,wah,jadi,kayak,yamaha,f1zr,ya,whee2d,speedshop,ws,02197750795,
Nah, sebagai praktik installing-nya di Yamaha Mio, milik owner WS. Sambil menyiapkan perkakas, siapkan juga peranti tadi. Sebelum melakukan, pastikan posisi skutik berdiri tegak atau di standar tengah. Biar gak gubrak alias ambruk, bro!
Lanjut! Langkah yang pertama membuka jok. Lalu, kendurkan baut yang mengikat behel jok bawaan pabrik (gbr.2). Tools-nya disesuaikan baut yang dipasang, baut L atau baut 12 mm.
Setelah itu, keluarkan part tadi dari posisinya dan digantikan produk aftermarket dari negeri Jiran. Karena komponen tersebut dudukannya terpisah. Maka, harus disatukan terlebih dahulu.
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,pemilik,yamaha,mio,gak,bakalan,mati,gaya,pasal,ragam,aksesori,buat,skutik,gaputala,sebut,bak,di,pasaran,tinggal,sesuaikan,selera,budget,dimiliki,ada,loh,harga,murmer,alias,murah,meriah,salah,satu,behel,jok,berlampu,yoi,seperti,produk,negeri,tetangga,sebelah,ya,malaysia,belgan,mulai,mengembangkan,pasar,aksesori,skutik,di,indonesia,salah,satu,behel,jok,belg,atau,pegangan,jok,peranti,biasa,menjadi,pegangan,saat,menarik,atau,ingin,menggun,standar,tengah,sebut,sudah,mengaplikasikan,lampu,rem,atau,stoplamp,tambahan,lo,pada,inget,kan,yamaha,f1zr,di,ujung,behel,ada,stoplamp,nah,miripmirip,deh,kayak,g,keren,kan,aksesori,yamaha,ego,di,malaysia,lampu,tambahan,sudah,led,gbr1,sehingga,tegangan,diambil,lebih,sedikit,alias,hemat,listrik,sahut,wiwid,catur,pemilik,gerai,aksesori,whee2d,speedshop,ws,di,daerah,ciracas,jaktim,mau,buruan,tebus,sebelum,kehan,bro,komponen,sudah,dikrom,dipasangkan,ke,skutik,honda,beat,yamaha,mio,series,untuk,aplikasi,mudah,dikerj,sendiri,kok,nah,praktik,installing,di,yamaha,mio,milik,owner,ws,menyiapkan,perkakas,siapkan,peranti,tadi,sebelum,melakukan,pastikan,posisi,skutik,berdiri,tegak,atau,di,standar,tengah,biar,gak,gubrak,alias,ambruk,bro,lanjut,langkah,pertama,membuka,jok,kendurkan,baut,mengikat,behel,jok,bawaan,pabrik,gbr2,tools,disesuaikan,baut,dipasang,baut,l,atau,baut,12,mm,setelah,keluarkan,part,tadi,posisi,digantikan,produk,afmarket,negeri,jiran,komponen,sebut,dudukan,pisah,maka,harus,disatukan,lebih,dahulu,merakit,gun,kunci,l4,buat,mengencangkan,ke,empat,baut,gbr3,tambah,wiwid,panggilan,menunjukkan,cara,pasang,sehabis,baru,dipasang,ke,skutik,kesaan,memakai,kunci,sesuai,baut,lagi,pakai,kunci,t12,atau,kunci,l5,trus,membung,kabel,lampu,rem,tambahan,ke,soket,asli,gbr4,lampu,produk,malaysia,difungsikan,buat,lampu,rem,atau,lampu,kota,alias,senja,untuk,pembungan,behel,jok,sebut,dt,dua,kabel,warna,hijau,hitam,strip,putih,pada,kabel,hijau,ke,soket,lampu,standar,kelir,kuning,rem,disambungkan,ke,kabel,warna,biru,menjadi,lampu,senja,hitam,disatukan,ke,ground,alias,hitam,cara,diselipkan,atau,meyat,atau,menyobek,sedikit,kabel,asli,disambung,trus,dtup,isolasi,ya,biar,gak,korslet,tutup,menjl,atau,mengetes,lampu,sebut,wah,jadi,kayak,yamaha,f1zr,ya,whee2d,speedshop,ws,02197750795,“Merakitnya cukup gunakan kunci L-4 buat mengencangkan ke empat baut itu (gbr.3),” tambah Wiwid, panggilannya, sambil menunjukkan cara pasangnya. Sehabis itu, baru bisa dipasang ke skutik kesayangan.
Memakai kunci yang sesuai baut lagi, pakai kunci T-12 atau kunci L-5. Trus, menyambung kabel lampu rem tambahan ke soket aslinya (gbr.4). Lampu produk Malaysia itu bisa difungsikan buat lampu rem atau lampu kota alias senja.
Untuk penyambungan behel jok tersebut terdapat dua kabel, warna hijau dan hitam strip putih. Pada kabel hijau ke soket lampu standarnya kelir kuning (rem). Bila disambungkan ke kabel warna biru menjadi lampu senja dan yang hitam disatukan ke ground alias hitam juga.
“Caranya bisa diselipkan atau dengan menyayat atau menyobek sedikit dari kabel aslinya dan disambung. Trus, ditutup isolasi ya! Biar gak korslet,” tutupnya sambil menjajal atau mengetes lampu tersebut.
Wah, jadi kayak Yamaha F1ZR ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar