Motor Brammo Tawarkan Motor Listrik Berperforma Tinggi

detail berita


LOS ANGELES - Brammo Inc. berhasil menciptakan motor listrik dengan kemampuan yang patut diacungi jempol. Mereka menjuluki motor listrik dengan nama Brammo Empulse dan Empulse R.


Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengklaim, Empulse mampu menjelajah hingga jarak 161 kilometer dengan baterai yang terisi penuh sementara kecepatan motor bergaya sporty ini mencapai 161 kpj.

Brammo Empulse diperkuat motor listrik yang dikawinkan transmisi enam percepatan yang mampu menghasilkan daya 54 tenaga kuda denn torsi puncak 46,5 lb-ft.

Dalam mengisi ulang baterai motor berbobot 200 kg ini dibutuhkan waktu 3,5 jam. Motor ini telah dilengkapi fitur integrated Electric Transmission (IET) yang dirancang khusus untuk mengintegrasikan electric motor, clutch, dan gear shift.

Brammo Inc. berkeinginan memasarkan Empluse secara global. "Kami menawarkan pada Anda sebuah sepeda motor yang berbeda. Menjanjikan pengendaraan yang lebih untuk penggunanya," jelas Craig Bramsher, CEO Brammo.

Perbedaan keduanya terdapat pada suspensi. Brammo Empulse diperkuat suspensi semi adjustable, sedangkan Empluse R menggunakan suspensi fully adjustable.

Brammo Empulse rencananya mulai dipasarkan tahun depan dengan harga USD 16.995 (Rp252 juta). Sementara versi Empulse R hadir lebih awal, yakni Juni 2012 dengan banderol USD18.995 (Rp282 juta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar