Dream Yuga, Motor Honda Termurah di India

detail berita 

NEW DELHI – Honda meluncurkan varian Dream Yuga sebagai sepeda motor termurah dalam jajarannya di India. Honda Dream Yuga ini akan menjadi andalan baru Honda India yang diperuntukan buat konsumen mengengah ke bawah.

Honda Dream Yuga mengusung model motor sport. Sepintas, desainnya mirip dengan model sport yang ada di Indonesia Honda MegaPro model lawas. Namun, yang membedakannya adalah kapasitas mesin Dream Yuga yang lebih kecil.

Dream Yuga menggunakan mesin yang berkapasitas 110cc. Mesin tersebut menghadirkan tenaga 8,5 horsepower pada putaran mesin 7.500 RPM. Mesin dikawinkan dengan gear-box transmisi empat percepatan. Bila dibandingkan dengan Indonesia, perpaduan mesin dan transmisi tersebut hadir di varian sepeda motor bebek. Honda MegaPro sendiri berkapasitas 160cc.

Desain Dream Yuga terlihat memang sederhana dan cukuo segar dengan gaya lampu depan dan hood penutup panel indikator. Sistem bahan bakar masih menggunakan model karburator dan untuk menghidupkannya pakai sistem kick-starter atau belum dilengkapi dengan elektrik starter.

Velg Honda Dream Yuga sudah menggunakan model velg palang enam untuk mengejar kesan sporty. Sistem pengereman belum menggunakan sistem disc, atau masih rem tromol. Motor ini memiliki bobot cukup ringan yakni hanya 108 kg.

Honda Dream Yuga berkapasitas tangki bahan bakar delapan liter dan diklaim satu tangki penuh bisa mencapai jarak 544 kilometer. Dream Yuga ini dibanderol sebesar 645 Euro atau hanya Rp7,6 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar