61 Pebalap ikuti Kejurnas Motor Prix Biak

61 Pebalap ikuti Kejurnas Motor Prix Biak
Sedikitnya 61 pebalap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Prix 2012 dan Bupati Cup III di Sirkuit Fan Fabri, Kabupaten Biak, Numfor mulai Jumat hingga Minggu (10/6).

Pembukaan Kejurnas Motor Prix 2012 dan Bupati Cup III oleh Bupati Biak Yusuf Melianus Maryen yang ditandai pelepasan pebalap di sirkuit yang berada di kompleks Pangkalan Udara Manuhua Biak Kota.
Yusuf Melianus Maryen berharap ajang Kejurnas Motor Prix dan Bupati Cup 2012 menjadi sarana menyalurkan minat dan hobi kawula muda balapan motor.
Kepiawaian dan keterampilan membawa "kuda besi", menurut Bupati Maryen, akan diuji dalam kejurnas itu. Dia pun berharap peserta tetap menjunjung semangat sportivitas selama berlangsung kejuaraan itu.
"Ketangguhan pebalap motor akan dibuktikan selama kejurnas berjalan, siapa yang terbaik dapat mewakili Papua dalam event tingkat regional dan nasional," kata Bupati Maryen saat membuka kejurnas tersebut.
Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Frengky Korwa mengakui animo pebalap ikut kejurnas sangat tinggi dengan mengikuti berbagai jenis lomba Motor Prix 2012 dari kelas standar pemula hingga kelas open tune up.
Dari 61 pebalap yang akan tampil, lanjut Frengky Korwa, mewakili berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat serta daerah lain di luar Papua, antara lain Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Yogyakarta.
Sementara itu, peserta dari berbagai kabupaten di Papua, di antaranya Kabupaten Supiori, Deiyai, Paniai, Nabire, Waropen, Mimika, Manokwari, Sorong, dan Teluk Wondama.
Meski kejurnas telah dibuka oleh Bupati Yusuf Melianus Maryen, warga Biak untuk menyaksikan perlombaan motor prix 2012 jumlahnya sangat kurang dibanding kejuaraan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar