Sembilan Seri Yamaha Cup Race 2012

 



Yamaha kembali menggelar kejuaraan balap motor sebanyak sembilan seri dalam Yamaha Cup Race (YCR) 2012 dimulai di Medan, 22 April mendatang.
"YCR pada tahun ini fokus pada pengembangan para pebalap muda dan mendidik mereka menjadi pebalap profesional. Konsepnya 'racetainment', jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga. Kualitas YCR tahun ini lebih dari sebelumnya," kata Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, di Jakarta, Kamis.


Usai ajang ini, Yamaha juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pebalap yang berpartisipasi di YCR dengan memberangkatkan 10 pebalap (lima dari kelas seeded dan lima dari kelas pemula) ke Yamaha ASEAN Cup Race di Filipina.
Untuk balapan YCR sendiri, menurut dia, tiga balapan malam akan mewarnai YCR tahun ini. Tiga balapan itu dilaksanakan di Sirkuit GOR Saburai Lampung, Sirkuit Alun-Alun Kota Jember, Sirkuit Trans Studio, Makassar.
"Besarnya animo masyarakat saat digelarnya balapan malam perdana YCR di area Lapangan Gasibu (depan Gedung Sate), Bandung, September tahun lalu membuat Yamaha kembali menyajikan balapan yang berbeda dari biasanya itu," katanya.
Pada final YCR di Bali, penyelenggara untuk pertamakalinya akan memilih "best team" dan "rookie of the year". Ia menjelaskan, Lampung dan Makassar dipilih untuk balapan malam karena lokasi sirkuit non permanennya presentatif sedangkan seri Jember sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jember.
Di YCR tahun ini, para pebalap akan menunggangi Jupiter Z di 6 kelas yaitu Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Standard 110 cc dan Standard Showroom. Di satu kelas lagi, Matic 130 cc, menggunakan motor matik Yamaha.
Jadwal YCR 2012:
Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April
Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)
Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni
Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)
Seri 5 : Stadion Maulana Yusuf, Banten, 16 September
Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 30 September (balapan malam)
Seri 7 : GOR Segiri, Samarinda, 7 Oktober
Seri 8 : Garuda Wisnu Kencana, Bali, 28 Oktober
Seri 9 : Mandala, Yogyakarta, 25 November

Tidak ada komentar:

Posting Komentar