Suzuki Satria FU 150 2009 Diisi Piston Ninja

Mendongkrak performa Satria FU banyak caranya. Salah satunya yang ditempuh Ferdy Kurniawan dengan menanamkan piston Kawasaki Ninja 250R. Apa kelebihannya ya? Jika menilik ukuran, piston Satria FU dan Ninja 250R sama-sama 62 mm. Perbedaan mendasar ada pada puncak piston, “Ninja lebih jenong, sehingga kompresi lebih padat,” kata Patrisius Kurniawan, mekanik yang dipercaya Ferdy menggarap mesin.


honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,mendongkrak,performa,satria,fu,bak,cara,salah,satu,ditempuh,ferdy,kurniawan,menanamkan,piston,kawasaki,ninja,250r,kelebihan,ya,jika,menilik,ukuran,piston,satria,fu,ninja,250r,samasama,62,mm,perbedaan,mendasar,ada,pada,puncak,piston,ninja,lebih,jenong,sehingga,kompresi,lebih,padat,kata,patrisius,kurniawan,mekanik,dipercaya,ferdy,menggarap,mesin,efek,disasar,akselerasi,jadi,lebih,cepat,cocok,untuk,karak,ferdy,doyan,motor,gesit,namun,pemasangan,ta,tak,plug,n,play,mesti,dicoak,agar,kompresi,enggak,ketinggian,kalau,dibiarkan,standar,ruang,bakar,rt,bakalan,enggak,untuk,harian,ang,patrik,san,patrisius,penco,piston,ada,hubungan,pemakaian,kem,dbs,pu,lift,hingga,76,mm,standar,ha,berkisar,67,mm,kalau,dibiarkan,ada,pasti,benturan,klep,sa,rasio,kompresi,tepat,tak,sempat,dihng,oleh,mekanik,k,bergabung,siam,motor,di,palmerah,jakbar,jelas,wajib,pakai,pertamax,plus,anjur,guna,memaksimalkan,performa,saluran,in,ex,pun,dikorek,untuk,in,diporting,sekitar,1,mm,seg,ex,ha,dihaluskan,serta,arah,porting,klep,kiri,jika,dilihat,depan,sedikit,digerus,agar,pas,lingkar,dalam,paking,knalpot,pelepas,gas,buang,pakai,dbs,silencer,berlapis,karbon,mengoptimalkan,performa,sisi,pengapian,diperhatikan,cdi,lokal,full,programmable,bikinan,rextor,tipe,pro,drag,rr,diandalkan,kombinasi,koil,nologyhot,wire,cdi,disetting,freddy,a,gautama,ultraspeed,racing,di,ciledug,biar,performa,makin,gesit,sisi,kakikaki,pun,diperingan,pertama,pelek,diganti,model,jeruji,berbahan,alumum,berikut,swing,arm,pakai,bahan,lebih,ringan,namun,sisi,penampilan,lebih,kekar,akhir,sisi,keselamatan,diupgrade,per,4,piston,dipasang,di,sisi,depan,berpadu,cakram,floating,berdiame,lebar,cieeettthellip,data,modifikasi,pelek,dpnblkg,tk,140,x,17,160,x,17,ban,dpnblkg,michelin,pilot,609017,709017,per,kitaco,4,piston,cakram,kitaco,slang,rem,hel,swing,arm,dbs,gir,rantai,daytona,gold,knalpot,dbs,karbon,footstep,nui,adjustable,sokbreker,kitaco,stabilizer,sokbreker,dpn,racing,one,handgrip,harris,gas,spontan,magura,handel,rem,kopling,kitaco,mas,rem,kitaco,lampu,dpn,projector,hid,voltme,koso,setang,honda,sonic,piston,kawasaki,ninja,250r,kem,dbs,280ordm,karburator,keihin,pe,28,sudco,cdi,shindengenrextor,pro,drag,koil,nology,Efeknya yang disasar akselerasi jadi lebih cepat, cocok untuk karakter Ferdy yang doyan motor gesit. Namun pemasangan ternyata tak bisa plug n play. "Mesti dicoak, agar kompresi enggak ketinggian, kalau dibiarkan standar ruang bakar terlalu rapat, bakalan enggak bisa untuk harian,” terang Patrik, sapaan Patrisius.

Pencoakan piston juga ada hubungannya dengan pemakaian kem DBS, yang punya lift hingga 7,6 mm. Standar hanya berkisar 6,7 mm, kalau dibiarkan apa adanya pasti benturan dengan klep.

honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,mendongkrak,performa,satria,fu,bak,cara,salah,satu,ditempuh,ferdy,kurniawan,menanamkan,piston,kawasaki,ninja,250r,kelebihan,ya,jika,menilik,ukuran,piston,satria,fu,ninja,250r,samasama,62,mm,perbedaan,mendasar,ada,pada,puncak,piston,ninja,lebih,jenong,sehingga,kompresi,lebih,padat,kata,patrisius,kurniawan,mekanik,dipercaya,ferdy,menggarap,mesin,efek,disasar,akselerasi,jadi,lebih,cepat,cocok,untuk,karak,ferdy,doyan,motor,gesit,namun,pemasangan,ta,tak,plug,n,play,mesti,dicoak,agar,kompresi,enggak,ketinggian,kalau,dibiarkan,standar,ruang,bakar,rt,bakalan,enggak,untuk,harian,ang,patrik,san,patrisius,penco,piston,ada,hubungan,pemakaian,kem,dbs,pu,lift,hingga,76,mm,standar,ha,berkisar,67,mm,kalau,dibiarkan,ada,pasti,benturan,klep,sa,rasio,kompresi,tepat,tak,sempat,dihng,oleh,mekanik,k,bergabung,siam,motor,di,palmerah,jakbar,jelas,wajib,pakai,pertamax,plus,anjur,guna,memaksimalkan,performa,saluran,in,ex,pun,dikorek,untuk,in,diporting,sekitar,1,mm,seg,ex,ha,dihaluskan,serta,arah,porting,klep,kiri,jika,dilihat,depan,sedikit,digerus,agar,pas,lingkar,dalam,paking,knalpot,pelepas,gas,buang,pakai,dbs,silencer,berlapis,karbon,mengoptimalkan,performa,sisi,pengapian,diperhatikan,cdi,lokal,full,programmable,bikinan,rextor,tipe,pro,drag,rr,diandalkan,kombinasi,koil,nologyhot,wire,cdi,disetting,freddy,a,gautama,ultraspeed,racing,di,ciledug,biar,performa,makin,gesit,sisi,kakikaki,pun,diperingan,pertama,pelek,diganti,model,jeruji,berbahan,alumum,berikut,swing,arm,pakai,bahan,lebih,ringan,namun,sisi,penampilan,lebih,kekar,akhir,sisi,keselamatan,diupgrade,per,4,piston,dipasang,di,sisi,depan,berpadu,cakram,floating,berdiame,lebar,cieeettthellip,data,modifikasi,pelek,dpnblkg,tk,140,x,17,160,x,17,ban,dpnblkg,michelin,pilot,609017,709017,per,kitaco,4,piston,cakram,kitaco,slang,rem,hel,swing,arm,dbs,gir,rantai,daytona,gold,knalpot,dbs,karbon,footstep,nui,adjustable,sokbreker,kitaco,stabilizer,sokbreker,dpn,racing,one,handgrip,harris,gas,spontan,magura,handel,rem,kopling,kitaco,mas,rem,kitaco,lampu,dpn,projector,hid,voltme,koso,setang,honda,sonic,piston,kawasaki,ninja,250r,kem,dbs,280ordm,karburator,keihin,pe,28,sudco,cdi,shindengenrextor,pro,drag,koil,nology,Sayang rasio kompresi tepatnya tak sempat dihitung oleh mekanik yang kini bergabung dengan Siam Motor di Palmerah, Jakbar ini. “Yang jelas wajib pakai Pertamax Plus,” anjurnya.

Guna memaksimalkan performa, saluran in dan ex pun dikorek. Untuk in di-porting sekitar 1 mm. Sedang ex hanya dihaluskan, serta arah porting dari klep kiri (jika dilihat dari depan) sedikit digerus, agar pas dengan lingkar dalam paking knalpot. Pelepas gas buang pakai DBS dengan silencer berlapis karbon.

honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,mendongkrak,performa,satria,fu,bak,cara,salah,satu,ditempuh,ferdy,kurniawan,menanamkan,piston,kawasaki,ninja,250r,kelebihan,ya,jika,menilik,ukuran,piston,satria,fu,ninja,250r,samasama,62,mm,perbedaan,mendasar,ada,pada,puncak,piston,ninja,lebih,jenong,sehingga,kompresi,lebih,padat,kata,patrisius,kurniawan,mekanik,dipercaya,ferdy,menggarap,mesin,efek,disasar,akselerasi,jadi,lebih,cepat,cocok,untuk,karak,ferdy,doyan,motor,gesit,namun,pemasangan,ta,tak,plug,n,play,mesti,dicoak,agar,kompresi,enggak,ketinggian,kalau,dibiarkan,standar,ruang,bakar,rt,bakalan,enggak,untuk,harian,ang,patrik,san,patrisius,penco,piston,ada,hubungan,pemakaian,kem,dbs,pu,lift,hingga,76,mm,standar,ha,berkisar,67,mm,kalau,dibiarkan,ada,pasti,benturan,klep,sa,rasio,kompresi,tepat,tak,sempat,dihng,oleh,mekanik,k,bergabung,siam,motor,di,palmerah,jakbar,jelas,wajib,pakai,pertamax,plus,anjur,guna,memaksimalkan,performa,saluran,in,ex,pun,dikorek,untuk,in,diporting,sekitar,1,mm,seg,ex,ha,dihaluskan,serta,arah,porting,klep,kiri,jika,dilihat,depan,sedikit,digerus,agar,pas,lingkar,dalam,paking,knalpot,pelepas,gas,buang,pakai,dbs,silencer,berlapis,karbon,mengoptimalkan,performa,sisi,pengapian,diperhatikan,cdi,lokal,full,programmable,bikinan,rextor,tipe,pro,drag,rr,diandalkan,kombinasi,koil,nologyhot,wire,cdi,disetting,freddy,a,gautama,ultraspeed,racing,di,ciledug,biar,performa,makin,gesit,sisi,kakikaki,pun,diperingan,pertama,pelek,diganti,model,jeruji,berbahan,alumum,berikut,swing,arm,pakai,bahan,lebih,ringan,namun,sisi,penampilan,lebih,kekar,akhir,sisi,keselamatan,diupgrade,per,4,piston,dipasang,di,sisi,depan,berpadu,cakram,floating,berdiame,lebar,cieeettthellip,data,modifikasi,pelek,dpnblkg,tk,140,x,17,160,x,17,ban,dpnblkg,michelin,pilot,609017,709017,per,kitaco,4,piston,cakram,kitaco,slang,rem,hel,swing,arm,dbs,gir,rantai,daytona,gold,knalpot,dbs,karbon,footstep,nui,adjustable,sokbreker,kitaco,stabilizer,sokbreker,dpn,racing,one,handgrip,harris,gas,spontan,magura,handel,rem,kopling,kitaco,mas,rem,kitaco,lampu,dpn,projector,hid,voltme,koso,setang,honda,sonic,piston,kawasaki,ninja,250r,kem,dbs,280ordm,karburator,keihin,pe,28,sudco,cdi,shindengenrextor,pro,drag,koil,nology,Mengoptimalkan performa, sisi pengapian juga diperhatikan. CDI lokal full programmable bikinan Rextor tipe Pro Drag RR diandalkan. Kombinasinya dengan koil Nology+hot wire. CDI ini di-setting Freddy A. Gautama, dari Ultraspeed Racing, di Ciledug.

Biar performa makin gesit, sisi kaki-kaki pun diperingan. Pertama pelek diganti model jeruji berbahan aluminium, berikut swing arm, pakai bahan lebih ringan, namun dari sisi penampilan lebih kekar.

Terakhir sisi keselamatan yang di-upgrade. Kaliper 4 piston dipasang di sisi depan, berpadu cakram floating berdiameter lebar. Cieeettt…! .
 
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,mendongkrak,performa,satria,fu,bak,cara,salah,satu,ditempuh,ferdy,kurniawan,menanamkan,piston,kawasaki,ninja,250r,kelebihan,ya,jika,menilik,ukuran,piston,satria,fu,ninja,250r,samasama,62,mm,perbedaan,mendasar,ada,pada,puncak,piston,ninja,lebih,jenong,sehingga,kompresi,lebih,padat,kata,patrisius,kurniawan,mekanik,dipercaya,ferdy,menggarap,mesin,efek,disasar,akselerasi,jadi,lebih,cepat,cocok,untuk,karak,ferdy,doyan,motor,gesit,namun,pemasangan,ta,tak,plug,n,play,mesti,dicoak,agar,kompresi,enggak,ketinggian,kalau,dibiarkan,standar,ruang,bakar,rt,bakalan,enggak,untuk,harian,ang,patrik,san,patrisius,penco,piston,ada,hubungan,pemakaian,kem,dbs,pu,lift,hingga,76,mm,standar,ha,berkisar,67,mm,kalau,dibiarkan,ada,pasti,benturan,klep,sa,rasio,kompresi,tepat,tak,sempat,dihng,oleh,mekanik,k,bergabung,siam,motor,di,palmerah,jakbar,jelas,wajib,pakai,pertamax,plus,anjur,guna,memaksimalkan,performa,saluran,in,ex,pun,dikorek,untuk,in,diporting,sekitar,1,mm,seg,ex,ha,dihaluskan,serta,arah,porting,klep,kiri,jika,dilihat,depan,sedikit,digerus,agar,pas,lingkar,dalam,paking,knalpot,pelepas,gas,buang,pakai,dbs,silencer,berlapis,karbon,mengoptimalkan,performa,sisi,pengapian,diperhatikan,cdi,lokal,full,programmable,bikinan,rextor,tipe,pro,drag,rr,diandalkan,kombinasi,koil,nologyhot,wire,cdi,disetting,freddy,a,gautama,ultraspeed,racing,di,ciledug,biar,performa,makin,gesit,sisi,kakikaki,pun,diperingan,pertama,pelek,diganti,model,jeruji,berbahan,alumum,berikut,swing,arm,pakai,bahan,lebih,ringan,namun,sisi,penampilan,lebih,kekar,akhir,sisi,keselamatan,diupgrade,per,4,piston,dipasang,di,sisi,depan,berpadu,cakram,floating,berdiame,lebar,cieeettthellip,data,modifikasi,pelek,dpnblkg,tk,140,x,17,160,x,17,ban,dpnblkg,michelin,pilot,609017,709017,per,kitaco,4,piston,cakram,kitaco,slang,rem,hel,swing,arm,dbs,gir,rantai,daytona,gold,knalpot,dbs,karbon,footstep,nui,adjustable,sokbreker,kitaco,stabilizer,sokbreker,dpn,racing,one,handgrip,harris,gas,spontan,magura,handel,rem,kopling,kitaco,mas,rem,kitaco,lampu,dpn,projector,hid,voltme,koso,setang,honda,sonic,piston,kawasaki,ninja,250r,kem,dbs,280ordm,karburator,keihin,pe,28,sudco,cdi,shindengenrextor,pro,drag,koil,nology,
Data Modifikasi

Pelek dpn-blkg : TK 1.40 x 17 & 1.60 x 17

Ban dpn-blkg : Michelin Pilot 60/90-17 & 70/90-17

Kaliper : Kitaco 4 piston

Cakram : Kitaco

Slang rem : HEL

Swing arm : DBS

Gir & rantai : Daytona Gold

Knalpot : DBS karbon

Footstep : Nui Adjustable

Sokbreker : Kitaco

Stabilizer sokbreker dpn : Racing One

Handgrip : Harris

Gas spontan : Magura

Handel rem & kopling : Kitaco

Master rem : Kitaco

Lampu dpn : Projector + HID

Voltmeter : Koso

Setang : Honda Sonic

Piston : Kawasaki Ninja 250R

Kem : DBS 280ยบ

Karburator : Keihin PE 28 Sudco

CDI : Shindengen/Rextor Pro Drag

Koil : Nology

1 komentar:

  1. keren modif gak kepikir an klu piston ninja bisa pake d fu habis berapa duit modifnya???

    BalasHapus