Yamaha Rencana Produksi Motor Murah

detail berita

TOKYO – Setelah Suzuki dan Honda memiliki motor murah, kini Yamaha yang juga pabrikan sepeda motor asal Jepang mengumumkan rencana produksi motor murah di India.


Nantinya motor murah Yamaha ini akan disandingkan dengan motor Suzuki dan Honda Dream Yuga. Demikian dilansir Motorbeam, Minggu (27/5/2012).

Hal ini juga untuk disampaikan ketika Yamaha menginvestasikan dananya untuk pabriknya yang berada di Tamil Nadu. Pabrik ini nantinya akan dipakai memproduksi motor murah yang akan di pasarkan di India.

Nantinya, motor entry level ini akan menjadi motor termurah Yamaha di dunia yang akan di jual di India dan Afrika dengan banderol RpUSD500 atau setara Rp4,6 juta.

“Kami ingin mengembangkan sepeda motor di segmen murah untuk pasar India dan Afrika. Saya yakin di India dan Afrika motor ini akan mendapatkan respon yang baik,” beber Hiroyuki Suzuki, MD and CEO Yamaha India.

Lebih lanjut, di India sendiri Yamaha sudah memiliki motor murah, seperti Yamaha YBR 110 dan Crux. Namun, kedua motor itu masih jauh lebih murah dibandingkan dengan motor terbaru yang sedang direncanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar