Honda kuasai putaran kedua Indoprix 2012

Honda kuasai putaran kedua Indoprix 2012

Kejuaraan Indoprix 2012 putaran kedua di Sirkuit Park Kenjeran Surabaya, Minggu (27/5) dikuasai Honda, setelah pebalapnya tampil sebagai juara di dua race kelas IP 110 melalui aksi Hokky Krisdianto dan I Gde Arya Kurniawan.

"Dalam ketatnya persaingan di Park Circuit Kenjeran itu, Honda nyaris mencuri kemenangan di race 2 kelas IP 125. Tapi di pengujung lomba Wahyu Widodo mengalami masalah stabilizer pada motornya, akibatnya ia tak mampu mengendalikan motornya dengan baik," kata media officer Lili Permana.
Padahal ketika itu pebalap tim Honda Oei Connection INK Federal Oil IRC tersebut tengah memimpin lomba dan balapan tinggal menyisakan tiga lap lagi.
"Laju tiga pebalap Yamaha, yaitu Sigit PD, Fitriansyah Kete dan Rafid Topan, yang berada di belakang Wahyu pun tak terbendung. Mereka memborong podium juara race 2 IP 125," kata Lili.
Meski begitu, Sigit merasa kemenangannya itu bukan disebabkan karena motor Wahyu mengalami masalah. Meski Wahyu tetap bertahan di lintasan, pembalap tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya itu yakin bisa melewati Wahyu.
"Sebab performa motor Wahyu ketika itu sudah menurun. Jadi meski balapan menyisakan tiga lap lagi, saya yakin bisa melewati Wahyu," ungkap Sigit. Dengan hasil itu, Sigit melakukan sapu bersih di kelas IP 125 dengan memenangi dua race yang digelar.
Sigit memenangi race 2 IP 125 dengan catatan waktu 20:10,112 menit. Ia unggul 0,827 detik atas Fitriansyah Kete yang finis kedua sementara posisi ketika direbut Rafid Topan dengan catatan waktu 2,856 detik lebih lambat dari Sigit.
Pertarungan tak kalah seru terjadi di race 2 IP 110, ketika pebalap tiga tim pabrikan, Honda, Yamaha dan Kawasaki bersaing ketat untuk menjadi yang tercepat.
I Gde Arya Kurniawan (Honda Daya PKG NHK AHRS Daytona) harus berjuang keras mengatasi tekanan pebalap Honda lainnya, Hokky Krisdianto, Rafid Topan (Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya), dan Gupita Kresna Wardhana (Kawasaki KYT ELF IRC Rextor Manual Tech).
Terjadi aksi saling susul antara dua pembalap Honda, Hokky dan Arya. Sementara Topan dan Gupita menempel ketat di belakang.
Hokky yang memimpin lomba selepas start, sepertinya bakal mengulang suksesnya di race 1. Tapi, di luar dugaan Arya mampu melewati Hokky untuk mengambil alih pimpinan lomba pada lap 12. Tapi sejak lap 16, Gupita dan Topan masuk persaingan di barisan depan sehingga jalannya lomba kian mencekam.
"Tapi Arya yang tampil tenang dan penuh percaya diri mampu mengatasi tekanan para pesaingnya. Ia pun berhasil jadi pembalap pertama yang menyentuh finis. Tapi, nasib kurang beruntung justru dialami Hokky. Ia kalah dalam adu kecepatan dengan Topan menjelang garis finis. Hokky pun harus puas finis ketiga di belakang Topan," kata Lili.
Hasil Lomba Seri 2 Indoprix 2012, Minggu (27/5):
Kategori IP 110
Race 1:
1.Hokky Krisdianto (Honda Tunas Jaya Federal Oil KYT), 20:20,425 menit
2.Rafid Topan (Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya), +3,747 detik
3.I Gde Arya Kurniawan (Honda Daya PKG NHK AHRS Daytona), + 4,023 detik
Race 2:
1.I Gde Arya Kurniawan (Honda Daya PKG NHK AHRS Daytona), 20:19,463 menit
2.Rafid Topan (Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya), +0,995 detik
3.Hokky Krisdianto (Honda Tunas Jaya Federal Oil KYT), +1,169 detik
Kategori IP 125
Race 1:
1.Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya), 20:09,009 menit
2.Fitriansyah Kete (Yamaha Lanay Jaya), +0,067 detik
3.Florianus Roy (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya), + 6,259 detik
Race 2:
1.Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya), 20:10,112 menit
2.Fitriansyah Kete (Kete (Yamaha Lanay Jaya), +0,827 detik
3. Rafid Topan (Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya), +3,064 detik (ant/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar