Davies Mulai Menunjukkan Kemajuan Positif


Juara dunia World Supersport Championship (WSS) 2011 yang tahun ini debut di World Superbike Championship (WSBK) 2012 Chaz Davies kini telah menunjukkan kemajuan berarti. Pembalap tunggal ParkinGO MTC Racing tersebut sudah terlihat kompetitif dan bisa bertanding di baris depan pada WSBK Amerika awal pekan lalu (28/5).

Bahkan di race kedua Senin (28/5) lalu, Davies nyaris meraih podium. Sayang, kesempatan tersebut dicuri Max Biaggi yang memang jauh lebih berpengalaman. Hal ini adalah kemajuan pesat dibandingkan debut Davies di seri-seri awal WSBK 2012 yang sering didera berbagai masalah sehingga berkali-kali gagal finish.

"Kami mulai menemukan setting yang tepat, dan secara tak sengaja di race kedua kemarin terjadi red flag sehingga saya bisa mengulang start dengan lebih bagus. Hal tersebut membuat saya bisa berada di barisan depan sejak awal dan membuat perbedaan," cerita Davies.

"Sayangnya tidak bisa lebih banyak bertarung untuk memperbutkan podium karena ban yang sudah aus. Tapi rasanya hasil race kedua sudah cukup bagus bagi tim ParkinGO yang sama-sama baru memulai debut di kelas WSBK," tambah pembalap yang loncat dari posisi klasemen 19 ke urutan 13 setelah pertandingan WSBK Amerika awal pekan lalu.

Setelah pulang dengan hasil yang cukup bagus, pembalap Inggris ini yakin dengan sedikit perubahan yang lebih baik, pasti bisa mengulang hasil balapan di seri mendatang seperti race kedua WSBK Amerika lalu. Benarkah? Kita tunggu saja buktinya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar