Lorenzo resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha

Lorenzo resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha

Jorge Lorenzo telah mencoret namanya sendiri dari daftar bursa pebalap untuk musim 2013 dengan menandatangani kontrak baru bersama Yamaha. Pebalap Spanyol itu resmi akan membalap dengan tim Garpu Tala di MotoGP hingga akhir tahun 2014 mendatang.

Setelah Casey Stoner memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini, Lorenzo memang sempat digadang-gadang menjadi penggantinya di Repsol Honda tahun depan.
"Sebuah kehormatan bagi kami bisa mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Jorge Lorenzo, yang akan terus membalap untuk tim Yamaha Factory Racing MotoGP di tahun 2013 dan 2014," demikian bunyi keterangan resmi dari Yamaha.
"Jorge Lorenzo pertama kali bergabung dengan kami di tahun 2008, meraih peringkat keempat pada musim pertamanya dan dianugerahi penghargaan Rookie of the Year. Ia merupakan runner-up di tahun 2009, dan menjadi juara dunia di tahun 2010. Di tahun 2011 ia kembali menjadi runner-up."
"Ia kini sedang memimpin klasemen sementara pebalap musim 2012 dengan keunggulan 20 poin setelah meraih tiga kemenangan dari lima seri pertama."
Hampir seluruh pebalap MotoGP akan habis kontraknya di akhir tahun ini, dan penandatanganan kontrak baru Lorenzo membuat tim-tim pabrikan harus segera mencari pebalap terbaik lainnya.
Ben Spies yang merupakan juara World Superbike 2009, telah menjadi rekan setim Lorenzo di dua musim terakhir, namun kini berada dalam tekanan setelah mengalami awal musim yang buruk tahun ini.
Kini hanya terdapat tiga pebalap yang benar-benar aman karena memiliki kontrak MotoGP di tahun 2013, yakni Lorenzo, Stefan Bradl (LCR Honda) dan Bradley Smith, yang kini masih membalap di kelas Moto2 dan dipastikan akan bergabung dengan Tech 3 Yamaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar