Bajaj-KTM Rancang Motor 375cc Silinder Ganda

detail berita 


 
 

NEW DELHI – Perpaduan dua pabrikan Bajaj Auto dan KTM Power Sports, tengah bekerja sama mengembangkan sepeda motor baru. Sepeda motor yang sedang dirancang ini memiliki kapasitas mesin besar dan siap diluncurkan dua tahun ke depan.

Motor baru yang dirancang KTM dan Bajaj ini rencananya akan dilepas di pasar India, Asia dan juga Eropa. Pengembangan dilakukan di pusat R&D Bajaj Auto di Akurdi, Pune. Tim mekanik Bajaj dan KTM bekerja keras merancang motor baru ini, yang digadang-gadangkan menjadi sepeda motor dengan kapasitas mesin terbesar kedua di India.

Mesin sepeda motor terbesar yang akan dihasilkan Bajaj-KTM ini berkapasitas 375cc dengan silinder ganda. Mesin ini juga menjadi mesin dengan silinder ganda pertama yang dihasilkan pabrikan India. Mesin diharapkan mampu menyemburkan tenaga mencapai 35-38 BHP dengan torsi sekira 30 Nm.

Seperti dilansir motorbeam, Selasa (8/5/2012) KTM akan memberikan nama Duke 375 pada varian ini. Sementara Bajaj menggunakan nama Pulsar 375, keduanya menggunakan mesin yang sama.

Pada peluncuran Bajaj Pulsar 200 NS, petinggi Bajaj Auto Rajiv Bajaj sudah mengindikasikan adanya rencana melansir varian Pulsar dengan mesin lebih bertenaga di tahun depan.

Bajaj-KTM tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha. Honda dikabarkan sedang menyiapkan CBR400R. Sedangkan Yamaha mengembangkan R4. Bajaj diperkirakan akan memberikan banderol pada motor silinder kembar 375cc ini di kisaran Rp43 jutaan sampai Rp50 jutaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar