Honda Scoopy Centil yang Doyan Ngebut

detail berita




JAKARTA - Sebagai bukti kecintaannya di dunia otomotif roda dua, Hendra JP menuangkan ide modifikasi kepada Honda Scoopy kesayangannya yang berjuluk Sexy Angle. Skutik berlambang sayap tunggal tersebut kini tampil centil dengan sejumlah aksesoris yang membuat silau mata. Hendra pun mengaku ubahan pada skutik ini mencapai 95 persen dari bawaan standar pabrik.


Scoop Sexy Angel ini ditujukan untuk mengikuti kontes modifikasi yang mengutamakan estetika. Baginya memodifikasi itu terdiri dari beberapa kategori diantaranya aman, nyaman, eyecatching, performa mesin dan kestablian

Mantan pereli ini mencoba untuk mempercantik Sexy Angle dengan membalur Scoopy menggunakan warna ungu berpadu putih serta sedikit warna pink pada cover mesin. Pada bodi samping terdapat gambar seorang wanita yang diilustrasikan sebagai peri.

Tampilan Sexy Angel kian manis dengan sejumlah aksesoris yang didatangkan langsung dari Thailand. Sementara sektor pencahayaan seperti lampu depan menggunakan HID 6000 watt, lampu kabut 5 watt, lampu sein luxeon 1 watt.

Di sektor handle bar, Penasihat Bagian Hukum klub Scoodenttial ini mengaku hanya setang yang asli bawaan pabrik selebihnya menggunakan aksesoris negeri Gajah Putih. Aksesoris yang dimaksud gas spontan, starter engine, cover speedometer, cover batok, windshield, grip Kitaco, handle Yoshimura multi adjuster. Aksen krom seperti lis samping bodi, behel spakbor depan dan belakang jok menggunakan optional Scoopy Thailand. Agar tampilan sporty kian terasa maka jok menggunakan tipe drag Recaro Tomcat.

Sentuhan ekstrem juga terjadi pada skutik ini. Yaitu disektor jantung pacu. Hendra yang pernah menggeluti dunia balap ini ingin sang tunggangan mampu berlari cepat.

"Untuk performa mesin targetnya bukan untuk melawan tipe sejenis tapi kita targetin Ninja 250 maupun Ninja 2-Tak," idamnya.

Mesin standar berkapasitas 110cc pun langsung dibongkar total demi mendongkrak tenaga Sexy Angle. Tidak tanggung-tanggung, hampir seluruh spesifikasi mesin berubah total. Kapasitasnya pun melonjak hingga 177cc.

Jantung pacu telah mengalami stroke 10mm dengan piston 59mm LHK Forged serta klep 24/28 milik Sonic. Sektor pengabutan menggunakan karburator 30PE agar asupan bensin dan udara ke ruang pacu lebih optimal. Guna mendukung sektor pengapian, CDI BRT sebagai jawabannya. Tarikan Sexy Angel semakin padat berkat saluran gas buang lansiran DBS.

"Saya pernah pakai, top speed-nya sampai 140. Karena pakai ring 17 jatuhnya 150 kpj," ungkap Hendra JP. "Saya rasa itu sudah cukup kencang karena saya bisa nangkep-nangkepin Ninja 250." tambahnya dengan bangga.

Besarnya tenaga mesin yang dihasilkan, membuat Sexy Angel butuh perangkat keamanan yang mumpuni. Si Sexy pun mencaplok Super Disc lansiran Kitaco dengan kaliper Vario double piston. Selain itu master rem menggunakan produk Kitaco yang digunakan untuk motor roadrace dengan tabung terpisah diatas.

Handling Sexy Angel tetap nyaman berkat shock depan Posh dan belakang lansiran Kitaco Sport dengan 3 adjustable. Langkah laju skutik ini kian panjang dengan velg akron tipe terbaru Special Edition dibalut ban comet 60/70-17 (depan) dan 70/80-17 (belakang).

Spesifikasi:
Piston: 59mm LHK Forged
Stroke: 10mm
klep in-out: 24/28 Sonic
Karburator: 30PE
CDI: BRT
Koil: YZ125
CVT pully: RRGX untuk Airblade
Roller: 11 gr
Rasio: 13-46,
mangkok kopling: Kitaco
Kampas kopling: RGS
Per tunggal: RGS
Per tiga: RGS
Aki: 14 amper
Knalpot: DBS.
Cakram: Super disc Kitaco
Kaliper: Vario double piston
Master rem: Kitaco
Velg: Akron catur SE
Ban depan: Comet 60/70-17
Ban belakang: Comet 70/80-17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar