Motor Bermasalah,Pedorsa Ingin Lupakan Lemans

Dani Pedrosa segera menyadari bahwa balapan MotoGP Perancis yang dihelat di Sirkuit Le Mans hari Minggu (20/5) tidak akan berjalan sesuai dengan keinginannya untuk meraih poin maksimal.

Pebalap Repsol Honda yang menduduki pole position pada awal balap itu dengan cepat melorot ke posisi enam, namun meraih keuntungan dua posisi setelah kedua pebalap tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan.
"Traksi tidak berfungsi di tikungan, terutama pada gigi satu dan dua, dan saya tidak bisa membuat kemajuan," ujar Pedrosa. "Kami melakukan perubahan konfigurasi motor pada setelah sesi latihan pagi dengan harapan kami bisa memperbaiki performa, namun ternyata tidak sesuai rencana."
"Saat menjalani balapan, saya segera menyadari bahwa itu bukan hari saya, bukanlah hari untuk mengambil resiko dan sangat penting bisa meraih posisi terbaik yang kami bisa. Saya beruntung karena kedua pebalap Tech 3 mengalami kecelakaan," lanjutnya.
"Kini kami harus fokus menghadapi Catalunya. Saya sangat menantikannya karena sirkuit itu selalu memotivasi saya, dan keluarga serta teman-teman saya akan menonton langsung di sana," pungkas pebalap asal Spanyol itu.
MotoGP Catalunya, Spanyol akan dihelat pada tanggal 3 Juni 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar