Tiga pebalap Yamaha MotoGP berada di 'zona berbahaya'

Tiga pebalap Yamaha MotoGP berada di 'zona berbahaya'

Belum juga sepertiga dari jumlah seri balap musim kompetisi MotoGP 2012 berlangsung, ketiga pebalap Yamaha kini ternyata telah menggunakan setengah dari jumlah alokasi mesin yang mereka miliki.
Ben Spies, pebalap tim Yamaha Factory Racing dan dua pebalap tim Monster Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow telah menggunakan tiga dari enam mesin yang diperbolehkan dalam aturan regulasi MotoGP.

Seperti yang diketahui, para pebalap yang mengendarai motor prototipe hanya memiliki jatah sebanyak enam mesin untuk satu musim. Jika mereka terpaksa menambahkan satu mesin lagi, maka akan dihukum menjalani start dari pitlane.
Keempat pebalap Ducati maupun Honda prototipe beserta pemuncak klasemen sementara saat ini, Jorge Lorenzo masih menggunakan dua mesin hingga kini.
Lain halnya dengan tim prototipe, tim-tim CRT dapat menggunakan 12 mesin per pebalap untuk satu musim, dan aturan ini bertujuan untuk menambah jumlah partisipan di MotoGP dengan biaya balap yang lebih murah.
Satu-satunya pebalap CRT yang telah berada di dalam "zona berbahaya" adalah Randy de Puniet, yakni yang telah menggunakan lima mesin Aprilia CRT terhitung sampai seri Catalunya. Sedangkan pebalap CRT lainnya rata-rata baru menggunakan tiga hingga empat mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar