Rossi Tak Pakai Lengan Ayun Aluminium di Aragon

Kebingungan Valentino Rossi pada performa motornya saat menggunakan lengan ayun (swing arm) baru dari aluminium di sesi tes MotoGP Catalunya (4/6) lalu, memang jadi masalah besar. GP12 yang jadi tunggangannya mengalami getar  cukup hebat saat memasuki tikungan, sehingga mau tidak mau Rossi harus menurunkan kecepatan agar tidak tergelincir.

Apa yang dirasakan Rossi di Catalunya sangat berbeda sesi tes privat di Sirkuit Mugello, Italia akhir bulan Mei 2012 lalu. Sayangnya ia tidak sempat mencari selisih perbandingannya saat melakukan sesi tes di Sirkuit Motorland Aragon (6/6) lalu. Ia lebih mengutamakan untuk melakukan pemantapan setting motor dan penggunaan ban.

“Saya senang dengan sesi tes yang ada, dimana kami hanya memaksimalkan sesi tes untuk mencari setting terbaik sebab tak banyak komponen yang bisa kami tes. Makanya kami mencoba konsentrasi pada setting sistem kelistrikan dan penggunaan ban,” beber Rossi.

“Secara keseluruhan, sesi tes ini sangat penting. Pasalnya saya belum mengetahui beberapa rahasia yang ada di Sirkuit Motorland Aragon. Sayangnya di akhir sesi tes, saya mengalami masalah. Mungkin kabel ECU yang rusak, makanya sempat istirahat di paddock selama 15 menit. Sayang kami tidak punya waktu lagi untuk mengetes lengan ayun aluminium,” tambah juara dunia MotoGP 7 kali itu.

Meski mengalami masalah besar pada penggunaan lengan ayun aluminium, tapi itu bukan berarti tim Ducati tidak akan menggunakan lengan ayun itu sama sekali. Semoga ada perkembangan yang bagus di sesi tes berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar